Yang Baru di New Mitsubishi Triton

Mitsubishi New Triton buat pasar Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan 
“Ada peningkatan yang lebih penting lagi dari sekadar penampilan. Pertama fitur keselamatan dan peningkatan performa menjadi lebih baik, ditunjang dengan sistem powertrain dan drivetrain yang baru,” ucap Program Director Mitsubishi Motors Corporation, Koichi Namiki, pada acara peluncuran new Triton, di Jakarta, Selasa (2/7).
New Mitsubishi Triton dibekali dengan lima fitur keselamatan aktif:
1. Forward Collision Mitigation System (FCM)
Sederhananya fitur ini akan memungkinkan sistem mengaktifkan rem bila ada objek di depan yang terlalu dekat dengan mobil dan berpotensi tabrakan. FCM ini mengandalkan sejumlah sensor dengan dukungan Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS).
Mitsubishi New Triton buat pasar Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
2. Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA)
BSW memberikan peringatan apabila ada objek di area yang tak terlihat. Sementrara LCA, berfungsi agar mobil tetap pada lajur yang benar. Sistem akan memberikan peringatan bila laju mobil keluar dari lajur.
3. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
Meningkatkan kewaspadaan saat mobil melaju mundur, khususnya keluar parkir. Fitur ini akan memberikan peringatan apabila area belakang tidak aman.
Mitsubishi New Triton buat pasar Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan
4. Automatic High Beam
Mengatur arah bohlam lampu utama sesuai dengan kondisi jalan dan otomatis meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.
5. Multi-around View Monitor
Mitsubishi Triton yang berdimensi bongsor tentu sulit dikendarai di jalan sempit. Nah, hadirnya fitur Multi-around View Monitor memudahkan untuk melihat area sekitar dan mencegah mobil tercebur ke parit atau bersenggolan dengan objek lain.

Performa

Terkait dengan performa, new Triton memiliki mesin baru mesin baru untuk varian tertinggi 4N15 2.4L –Kecuali varian HDX MT 4×4 double cabin dan single cabin— yang menjanjikan tenaga sampai 181 PS atau 177,38 dk.
Lebih dari itu, Koichi Namiki mengungkapkan mesin baru ini memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik dibanding mesin sebelumnya.
Selain mesin, kemampuan off-road Triton diklaim telah dikembangkan lebih jauh lagi. Disematkan dua fitur baru yaitu off road mode gravel, mud/snow, sand, dan rock–, sehingga konsumen bisa memaksimalkan traksi dan stabilitas control sesuai dengan kondisi medan.
“Lalu ada hill descent control, sistem ini akan mengontrol kecepatan kendaraan dalam kondisi menurun yang curam, memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada pengendalian,” ucapnya.
sumber : https://www.kumparan.com
Untuk pemesanan hubungi : Mefti Choirudin 08123070632
Sales Mitsubishi Kediri area Mitsubishi Tulungagung, Mitsubishi Trenggalek dan Mitsubishi Ponorogo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hallo Anda ingin beli mobil Mitsubishi? Konsultasi dengan kami via whatsapp!
Powered by